Permasalahan dan Solusi Dapodik V.2018

Menurut Wikipedia Troubleshooting adalah merupakan pencarian sumber masalah secara sistematis sehingga masalah tersebut dapat diselesaikan, dan proses penghilangan peyebab potensial dari sebuah masalah. Troubleshooting umumnya digunakan dalam berbagai bidang, seperti pada bidang komputer, administrasi sistem, dan juga bidang elektronika dan kelistrikan. Dalam dunia komputer, segala sesuatu yang berhubungan dengan komputer di sebut Troubleshooting.

Kenapa melakukan troubleshooting?
Troubleshooting dilakukan jika terdapat gangguan-gangguan sebagai berikut:
Masalah virus
Komponennya rusak file sistem operasi ke hapus
Kesalahan dalam register ketika ngedit (Regedit)
Tidak terkoneksinya harddisk ke sistem
Sistem operasi error
Kapasitas file melebihi, sehingga memori melemah
Tidak terkoneksi kabel data harddisk dengan mainboard
Konektor power tidak terhubung ke komponen
Power Supply bermasalah atau rusak
Slot pada mainboard kotor

Khusus membahas troubleshooting sahabat operator pendataan sekolah pasti sering menjupai masalah permasalahan dalam pengimputan data pada aplikasi sekolah, operator sekolah cukup special kupikir ditahun ini mengapa karena setiap permasalahan kini jadi gampang untuk mencari solusi, dimana setiap permasalahan admin cepat respon. 



Respon admin pendataan itu di buktikan tersedianya menu bar Troubleshoot pada laman resmin dapo.dikdasmen, dimana fitur itu berisi kumpulan2 pemasalahan pada aplikasi dapodik tinggal sahabat operator sekolah saja yang tidak cukup waktu untuk membaca. Jadi kupikir anda operator sekolah di tahun ini sangat dimanjakan. 

Postingan terbaru pada laman resmi dapo.dikdasmen tentang Troubleshoot
Klik salah satu Troubleshoot diatas dan temukan solusinya..


Comments